Rekomendasi Bantuan Rehabilitasi Sosial Anak Melalui LKSA

D A S A R   H U K U M

  1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial )Lembaran Negara RI Tahu 2009, Tambahan Lembaran Negara RI Nomor 4967)
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial
  3. Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Standar teknis Pelayanan Dasar pada Standar Pelayanan Minimal Bidang Sosial di Daerah Provinsi dan di Daerah

P R O S E D U R

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) adalah organisasi sosial atau perkumpulan sosial yang melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial anak yang dibentuk oleh masyarakat,baik yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum”.

Panti asuhan atau LKSA merupakan tempat pengganti keluarga dalam memenuhi proses perkembangan anak. Pada saat anak sudah mulai beranjak remaja, pemenuhan kebutuhan fisik,psikis dan sosial juga sangat dibutuhkan demi terciptanya kepribadian anak yang dapat mandiri, mampu berinteraksi dengan baik, peduli terhadap sesama, berguna bagi masyakat sekitar serta mampu bersaing dimasa yang akan datang. LKSA memiliki fungsi sebagai pusat pelayanan kesejahteraan sosial anak.

LKSA merupakan tempat bagi anak asuh untuk memenuhi kebutuhan primer bagi manusia yaitu sandang, pangan dan papan, kesehatan maupun pendidikan yang mungkin kurang didapatkan dari lingkungan asalnya

P R O S E D U R

A L U R   L A Y A N A N

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?