Dinas Sosial Kabupaten Lahat menerima kunjungan dari Tim Ombudsman Provinsi
(Lahat - 29/08/2024) - Dinas Sosial Kabupaten Lahat menerima kunjungan tim Ombudsman Provinsi dalam rangka Evaluasi Kelengkapan Berkas dan Pelayanan Publik. Ombudsman Republik Indonesia adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan dalam mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk Badan Usaha Milik Negara., Badan Usaha Milik Daerah dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu atau yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah.
Kunjungan dari Tim Ombudsman Provinsi di Dinas Sosial Kabupaten Lahat dilaksanakan oleh 4 orang dalam satu tim. Dipimpin oleh Bapak Hendrico, kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kelengkapan berkas dan pelayanan publik oleh Tim Ombudsman RI Perwakilan terhadap Pelayanan Publik di Ruangan Pelayanan Publik terpadu di Dinas Sosial Kabupaten Lahat. Kunjungan ini dilaksanakan di 5 OPD Pelayanan Kabupaten Lahat, diantaranya Dinas Sosial.
Dari kunjungan Evaluasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa hasil pengawasan terhadap Dinas Sosial Kabupaten Lahat terdapat peningkatan. Apabila di tahun 2023 Dinas Sosial Kabupaten Lahat mendapatkan nilai B, maka tim Ombudsman berharap pada penilaian akhir tahun ini Dinas Sosial Kabupaten Lahat dapat mendapatkan nilai A. Bapak Hendrico, selaku ketua tim dalam kunjungan evaluasi ini memberikan saran agar kedepannya Dinas Sosial Kabupaten Lahat dapat mempertahankan serta meningkatkan dalam aspek Pelayanan, Sarana Prasarana serta Tim Pengaduan.