Penyerahan Piagam dan Rapor Penilaian Kepatuhan Tahun 2021

Pemerintah Kabupaten Lahat menerima Piagam dan Rapor Penilaian Kepatuhan Tahun 2021 yang diterima oleh Asisten I Rudi Thamrin, SH diruang Oproom Setda Kabupaten Lahat. Penghargaan diserahkan Oleh Ketua Ombudsman Perwakilan Sumsel H. Adrian Agustiansyah, SH. MH, Jumat (11/02/2022).

Pemerintah Kabupaten Lahat menerima Piagam dan Rapor Penilaian Kepatuhan Tahun 2021 yang diterima oleh Asisten I Rudi Thamrin, SH diruang Oproom Setda Kabupaten Lahat. Penghargaan diserahkan Oleh Ketua Ombudsman Perwakilan Sumsel H. Adrian Agustiansyah, SH. MH, Jumat (11/02/2022).

Ketua Ombudsman Perwakilan Sumsel H. Adrian Agustiansyah, SH. MH menyampaikan Ombudsman RI perwakilan Sumatera Selatan sudah melakukan evaluasi terhadap standar pelayanan publik di Kabupaten Lahat. Kegiatan evaluasi akan menjadi indikator bagi Pemerintah Daerah  dalam mengevaluasi pelayanan terhadap masyarakat. Beliau mengingatkan arti penting kita Dalam memberikan Pelayanan serta indikator – indikator sebagai berikut :

  1. Standar Pelayanan dari aspek waktu dan Biaya
  2. Maklumat Pelayanan dan sanksi apabila tidak terpenuhi
  3. Pengelolaan Pelayanan siapa petugas penerima pengaduan
  4. Sarana dan prasarana
  5. Pelayanan khusus kursi roda, ruang laktasi untuk ibu hamil Rambatan untuk disabilitas
  6. Visi Misi
  7. Atribut
  8. Pelayanan Terpadu dan
  9. Rekognitif

Tahun Depan Bapak Bupati Lahat meminta Seluruh OPD agar memenuhi Standar Pelayanan Publik

LINK TERKAIT